Wakil Bupati Bima Kukuhkan Pengurus RAPPI


Bima, Media NTB - Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer menghadiri acara Pembentukan dan Pengukuhan Remaja Pita Putih Indonesia (RAPPI) Kabupaten Bima, Jum’at (16/8), yang berlangsung di Gedung PKK Japan Gatot Soebroto Kota Bima.

 

Prosesi pengukuhan tersebut dihadiri  pula oleh Ketua Pita Putih Indonesia Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd beserta jajaran pengurus PPI kabupaten Bima.


Wabup Dahlan dalam sambutannya mengatakan, pembentukan dan pengukuhan Remaja PPI dapat berperan optimal sebagai penyambung informasi pada lingkungan sekolah masing-masing.


“Remaja PPI diharapkan akan dapat menjadi edukator di sekolah masing-masing terutama dalam hal pencegahan pernikahan usia dini dan pencegahan  Narkoba dan pencegahan stunting.” Ungkap Dahlan


Dihadapan jajaran Dinas P3AP2KB dan Ikatan Bidan Indonesia sebagai lintas sektor, Wabup Dahlan berharap Pita Putih Indonesia (PPI) melalui Remaja Pita Putih Indonesia (RAPPI) dapat mendorong pengembagan potensi remaja Indonesia terutama pada aspek wawasan dan pengetahuan terkait reproduksi remaja.


Sementara itu Ketua Pita Putih Indonesia (PPI) Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd menyampaikan bahwa remaja PPI dapat membangun jati diri, percaya diri, kemandirian dan kreativitas, wawasan  berorganisasi, serta sosial kemasyarakatan.


“Untuk itu mereka perlu mendapatkan wawasan kemudian pengetahuan yang memadai sesuai usianya.” Terang Ketua PPI yang juga merupakan Ketua PKK Kabupaten Bima tersebut.


Dengan adanya remaja PPI kabupaten Bima maka akan diberdayakan sebagai remaja pendamping dan pendidik sebaya, karena Konsep pendampingan Remaja PPI kabupaten Bima adalah pendampingan sebaya yang menjadi program utama RAPPI.


Setelah dibentuk dan dikukuhkan, Remaja PPI akan mengikuti jambore remaja PPI tingkat provinsi di kabupaten Sumbawa pada tanggal 24 sampai dengan 25 Agustus 2024 mendatang.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.