Ribuan Masyarakat Penuhi Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung Lombok Utara


Tanjung, Media NTB - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang ke-16 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara menggelar pawai alegoris, yang dilepas secara resmi oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH, didampingi Ketua Dekranasda Lombok Utara Hj. Galuh Nurdiyah Djohan Sjamsu. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Umum Tioq, Tata, Tunaq Tanjung. Senin, 19 Agustus 2024.



Acara tersebut diikuti oleh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Kecamatan, pelajar dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK serta masyarakat umum.



Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara menyampaikan bahwa pawai alegoris ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Lombok Utara ke-16 dan dan HUT RI ke-79.



"Sebagai wujud syukur kita, Alhamdulillah banyak kegiatan yang sudah kita lakukan dalam rangka memperingati kedua hari ulang tahun tersebut, salah satunya pawai alegoris ini merupakan acara puncak," ucap Bupati.



Lebih lanjut, Bupati Lombok Utara menekankan bahwa lomba pawai alegoris ini mencerminkan kekompakan dan keragaman yang dimiliki masyarakat Lombok Utara supaya tetap menjaga kekompakan.



Kemeriahan acara terlihat dari antusiasme ribuan warga yang memadati Lapangan umum Tioq Tata Tunaq, berbagai ragam busana dan aksesoris yang digunakan oleh peserta pawai sehingga memancing sorakan dan tawa bahagia dari masyarakat yang menyaksikan.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.