Garda Muda Man-Feri Bersihkan Sungai Padolo, Ajak Warga Jaga Lingkungan


Kota Bima, Media NTB - Garda Muda Man-Feri bersama masyarakat dan tokoh pemuda turun tangan membersihkan Sungai Padolo di sekitar Jembatan Cinta, Minggu 18 Agustus 2024. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 10.00 Wita, dengan fokus membersihkan sampah rumah tangga yang menumpuk di wilayah sepanjang 20 meter.



Ketua Garda Muda Man-Feri, M Rayinda HM Qurais menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di sungai yang dapat mencemari lingkungan.



“Dari aksi tersebut, berhasil dikumpulkan sekitar 30 karung sampah yang mendominasi kawasan tersebut,” ujarnya.



Ia mengungkapkan, kegiatan ini bukan hanya untuk kepentingan politik, tetapi terinspirasi dari Pandawa Grup yang peduli terhadap lingkungan. 



“Kami ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan," Rayinda.



Sementara itu, Sekretaris Garda Muda-Feri Firman Anggara juga menambahkan, aksi bersih-bersih ini akan menjadi program berkelanjutan dengan berbagai jenis kegiatan bakti sosial lainnya, seperti penanaman pohon, donor darah, dan pemeriksaan kesehatan gratis.



“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kita," harapnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.