MTQ XXX Tingkat NTB, Kafilah Kabupaten Bima Siap Pertahankan Juara Umum


Bima, Media NTB - Tahun 2024, para kafilah dari 10 kabupaten dan kota  kembali berlaga pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) ke-30 Tingkat Provinsi NTB yang berlangsung tanggal 21 sampai dengan 28 Juni 2024 di Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat yang mempertandingkan delapan cabang dan Golongan Musabaqah.



 Bupati Bima yang diwakili Asisten Pemerintahan dan  Kesra Sekretariat Daerah Fatahullah S.Pd yang pada MTQ  XXIX lalu meraih Juara Umum, dalam kesempatan tersebut menyerahkan Piala Bergilir MTQ tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kepada Pj. Sekretaris Daerah, Ibnu Salim, SH., M.Si selaku Ketua Umum LPTQ NTB disaksikan seluruh kontingen  kabupaten/kota se-NTB pada acara Malam Ta’aruf di Jumat (21/6) Gedung Graha Fitra Kantor Bupati Sumbawa Barat.


Fatahullah di sela pembukaan MTQ Tingkat Provinsi NTB tersebut mengungkapkan,   kafilah Kabupaten Bima optimis dapat kembali mempertahankan predikat Juara Umum seperti yang diraih pada penyelenggaraan MTQ sebelumnya.


Pj. Sekda dalam sambutanya mengungapkan. Kegiatan yang dihelat  mengharuskan kita aktif. Tidak hanya pemerintah Provinsi NTB, tapi seluruh  kabupaten dan kota harus ikut aktif  menyukseskan MTQ yang ke-30 yang di gelar di Alun-alun Kota Taliwang.


Dikatakan Ibnu, keikutsertaan semua kafilah pada MTQ ke-30 ini juga sebagai bagian dari cara untuk mendukung dan memperkaya visi Gubernur NTB".


Mewakili pemerintah provinsi NTB, Ibnu apresiasi atas penyelenggaraan MTQ tahun ini. "Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya atas kesiapan dan kesediaan dari Pemkab Sumbawa Barat selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi ke-30 tahun   ini". Ungkapnya.


Selain sebagai salah satu dukungan untuk mencapai visi-misi pembangunan Menuju NTB yang Gemilang, event dua tahunan ini juga diharapkan  menjadi kegiatan yang bisa mengisi pembangunan  NTB menjadi daerah yang penuh dengan keberkahan dengan nilai-nilai Al-Qur’an. Tandasnya.


Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Bupati KSB kepada masing-masing perwakilan Kafilah.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.